design-Caliman-Eduard-living

Desain Ruang Tamu Kontemporer Yang Mewah

Desain Ruang Tamu Kontemporer Yang Mewah

Eduard Caliman adalah visualisator arsitektur yang berbasis di Leeds, Inggris Raya yang baru saja menyelesaikan sebuah proyek ruang menarik. Interior mewah dibayangkan sebagai memiliki tata letak terbuka, dengan sofa berukuran murah hati terletak di tengah, visual memisahkan ruang tunggu dari ruang makan. Lampu kristal besar tampaknya membumbui kamar, menambahkan sentuhan elegan kerajaan. Campuran eklektik furnitur yang digunakan memberikan tempat karakter yang unik.

1. Ruang Tamu.

Sentuhan yang mewah langsung bisa Anda rasakan ketika Anda memasuki ruang tamu. Bagaimana tidak ruang tamu yang dilengkapi sofa berbentuk huruf “L” langsung menyapa Anda. Belum lagi lantai keramik yang bermotif menambah kesan berkelas ketika Anda memasukinya. Tidak hanya itu hiasan lampu unik juga menambahkan kesan yang sama unik dan mewah. Langit-langit yang ada dalam ruangan ini juga berkelas dengan warna putih krem yang serasi dengan aksesoris yang ada dan berbalut sempurna dengan komponen-kompone di ruangan ini.

project-design-Caliman-Eduard-7

2. Ruang Makan

Jangan kaget ketika Anda melihat gambar ini karena sesungguhnya ini adalah gambar dari ruangan yang sama seperti sebelumnya. Gambar ini adalah satu bagian dari ruang tamu yang sudah saya post di atas. Gambar ini diambil ketika siang hari. Warna putih menjadi dominan di ruangan ini karena putih adalah warna yang mencerminakan netral,tidak memberikan kesan keberpihakan,kemudaian bersih dan warna yang cantik. Lemari yang digunakan untuk menyimpan alat-alat dapur seperti pisau,garpu,sendok serta alat lain juga tersusun rapi dan memudahkan untuk diambil. Warna yang digunakan juga putih sama seperti warna dasar dari ruangan ini yang akan menciptakan kesan keselarasan.

project-design-Caliman-Eduard-2

3. Penambahan Kursi Minimalis

Guna mempercantik tampilan ruang tamu yang sudah ditambah dengan sofa,maka ditambahkan juga kursi yang minimalis yang ukurannnya tidak terlalu besar sehingga tidak menimbulkan kesan padat pada ruangan tersebut mengingat ukuran kursi yang digunakan juga sangat besar. Juga penempatan kursi yang diletakkan dekat dengan tembok yang berwarna putih berfungsi untuk memberi kesan yang tidak terlalu mencolok dan seimbang dengan warna ruangan yang netral.

project-design-Caliman-Eduard-11

4. Cermin Di Tengah Ruangan.

Penempatan cermin di tengah ruangan sebenarnya adalah hanya untuk memberi kesan yang berbeda dari ruangan umumnya dan juga berfungsi sebagai media sekitar ruang tamu yang luas. Dan juga memberi kesan yang mewah.

project-design-Caliman-Eduard-4

5. Lemari Kaca Hitam

Ada kalanya ketika penghuni rumah merasa perlu untuk menyimpan buku atau majalah di ruanga tamu yang nantinya bisa digunakan sebagai bahan bacaan bagi para tamu maka diperlukanlah sebuah lemari kaca. Warna yang dipilih sengaja hitam sebenarnya untuk memberikan kesan tegas dan maskulin serta menjadi penyeimbang bagi warna ruangan serta perlengkapan di ruang tamu yang didominasi oleh warna putih. Serta ditambahkan juga lampu hias yang unik yang bertujuan untuk mempercantik ruangan.

project-design-Caliman-Eduard-6

Leave a Reply

Your email address will not be published.